Selasa, 26 Januari 2016

Review Novel dan Film Fifthy Shade Darker

            Setelah curhat mengenai Fifty Shade of Grey, sekarang giliran gue mencurahkan isi hati gue mengenai Novel lanjutannya yaitu Fifty Shade Darke yang film nya akan rilis tahun depan (udah gak sabar rrr) …

FIFTY SHADE DARKER
Percayalah, setelah membaca novel ini membuat gue mengatakan “kangen Christiankuuu”
            Ini Novel yang paling gue suka dan gue cintai diantara 3 novel trilogy Fifty Shade. Kenapa? Karena di Fifty Shade Darker banyak sekali adegan yang amat sangat romantic bagi gue dan email-email yang luar biasa buat hati gue berbunga-bunga (lah emangnya gue siapa). Disni Christian dan Ana memulai hubungan yang sesungguhnya, hubungan yang sangat romantis bagi gue. Di sini juga pertama kali Christian mengatakan kalo dia mencintai Ana , pertama kali ia mau disentuh oleh Ana, akhirnya Christian menceritakan kepada Ana (dan kita semua) kenapa ia memilih wanita berambut coklat untuk di jadikan sub dan untuk di hukum, disini Christian berlutut di hadapan Ana agar Ana tidak pergi dan disini pula Christian melamar Ana untuk menjadi istrinya. Banyak hal “pertama kali” di novel ini.
            Fifty Shade Darker mempunyai plot yang agak berbeda, plotnya naik turun gak kayak Novel Fifty Shade of Grey yang naikkkkk terus dan kalau sebelumnya tokohnya hanya sekitar Ana, Christian, Kate dan Jose, disini kita akan menemukan beberapa tokoh yang samar-samar ada di novel Fifty Shade of Grey, mereka adalah Jack Hyde (Bos Ana), Leila Williams (Mantan Sub Christian), dan Elena (Mrs. Robinson). Mereka bertiga mempunyai pengaruh yang kuat dalam alur novel ini dan membuat konflik-konflik yang meneganggkan yang tidak pernah ditemukan di novel sebelumnya.
Elena Lincoln a.k.a Mrs. Robinson
  
Leila Williams
       
          Novel ini alurnya adalah seks – tidur – bangun tidur – seks – kerja – seks – dan seks di berbagai macam tempat hahaha. Karena sangking banyaknya seks yang diceritakan, gue sampe hapal pola seksnya dan gue beberapa cerita seksnya gue lewatin hehehe.
            Novel ini membuat gue iri kepada Anastasia Steele karena ia mempunyai kekasih-calon suami yang amat sangat sayang dan cinta kepada dia, overprotektiv (gue suka cowok overprotektif), perhatian dan peduli akan segala hal tentang Ana dan Ana mempunyai sahabat yang sangat bikin iri seperti Kate. Sempurna sekali hidupnya hihihi



            Di sini beberapa pertanyaan gue terjawab. Senaaang sekaliii akhirnya penasaran gue terungkap sedikit demi sedikit hihihihi. Gue udah gak sabar untuk menantikan filmnya yang begitu lamaaaa ini. Semoga filmnya sesuai dengan harapan yaaa. aamiin

Sinopsis
Novel ini dimulai dengan meceritakan kenangan kecil Christian saat ibunya meninggal dihadapannya di lanjutkan dengan bagaimana terpuruknya Ana setelah berpisah dengan Christian, ditandai dengan pernyataan Ana bahwa kegiatannya hanya bangun tidur – kerja – menangis – tidur saja. Christian mengirim bunga dan tulisan  "Selamat atas hari pertamamu di tempat kerja. Aku harap berjalan dengan lancar. Dan terima kasih untuk glidernya. Itu sangat bijaksana. Dengan bangga aku meletakkan di atas mejaku. Christian" ke tempat kerja Ana.
Besoknya Christian mengingatkan pameran foto Jose akan diadakan besok dan Christian yakin bahwa Ana sudah membeli mobil, maka lebih baik di antar saja oleh Christian ke pameran foto Jose di Portland (oh betapa perhatiaan dan pedulinya Christian). Lalu keduanya bertemu kembali dan membicarakan kelanjutan hubungan mereka. (inilah yang membuat gue bersikukuh kalau adegan Ana mengajak Christian ke pameran foto Jose harus ada di film, karena ini adalah awal mereka bertemu kembali !).
Christian ingin hubungan mereka berlanjut karena dia sangat merasa kehilangan Ana 5 hari belakangan dan berjanji tidak aka nada hukuman lagi dalam hubungan mereka dan akan menjalani hubungan vanilla (hubungan normal seperti sepasang kekasih. Dan akhirnya Ana setuju karena Ana pun merasa terpuruk berpisah dengan Christian. Di pameran foto Jose, Christian membeli potret Ana. Christian mengungkapkan pada Ana bahwa ia telah membeli SIP, tapi kesepakatan itu harus dirahasiakan. Ana sangat marah karena Christian ikut campur dalam karirnya, terutama sejak ia membekukan rekening perusahaan sehingga Ana tidak dapat pergi ke New York bersama Jack untuk urusan bisnis. Christian menegaskan, hal itu dilakukan untuk melindungi Ana, karena Jack dikenal sebagai hidung belang, sebagaimana Jack melecehkan lima asisten terakhirnya. Kecurigaan soal Jack terbukti benar, ketika dia memeras Ana dan meminta hubungan seksual. Christian memecat Jack dan menyita komputernya. Saat menghadiri pesta topeng di rumah keluarga Grey, Ana bertemu dengan Elena Lincoln, di kesempatan lain Ana mengetahui bahwa Elena dan Christian memiliki usaha salon bersama. Kemudian, Ana dilelang dan Christian menawar $ 100 ribu untuk berdansa pertama kali dengan Ana. Ketika Elena menyadari bahwa Christian melihat Ana sebagai pacar, bukan sebagai budak, ia menjadi memusuhi Ana, dan segera menemui dan berbicara pada Ana, ditengah pembicaraan mereka yang sengit, Christian datang menghampiri mereka dan meminta Elena untuk tidak menemui Ana lagi.
Di tempat kerja, Ana diintai seorang pengganggu, Leila Williams, salah satu mantan Sub Christian. Ana pun diberikan bodyguard bernama Sawyer oleh Christian. Leila mempunyai gangguan mental setalah kekasihnya meninggal dalam tabrakan mobil empat bulan lalu. Leila menerobos masuk ke apartemen Ana dan membawa senjata  Christian menangani situasi ini dengan memanfaatkan hubungan dominan-budak kemudia meminta Ana pulang ke Escala dan meninggalkannya berdua dengan Leila. Ana sedih mendengar pernyataan Christian dan merasa tidak dihargai Christian dan ia pun pergi minum dengan Ethan. Ketika pulang ke Escala Ana dalam keadaan mabuk sedangkan Christian sedang dalam keadaan khawatir karena tidak dapat menemukan Ana, Ana khawatir bahwa Christian tidak dapat puas dengan hubungan yang normal dan Ana mengatakan bahwa ia tak pantas untuk Christian karena dia tidak bisa memenuhi kebutuhan Christian, Christian takut Ana akan meninggalkannya lagi dan tiba-tiba ia berlutut di depan Ana dan diam, pasif. Ana takut melihat Christian seperti itu dan menjelaskan kepada Christian bahwa ia takan pergi, akhirnya Christian berbicara dan menjelaskan kepada Ana betapa ia takut Ana meninggalkannya,dan Christian mengatakan “menikahlah denganku”, tapi Ana butuh waktu mempertimbangkannya. Setelah mendengar cerita Christian bahwa ia memandikan Leila di apartemenya. Ana shock dan pergi ke kamar mandi dan menangis namun Christian menenangkannya.
Esoknya Ana membeli kado untuk Christian. Dan langsung memberikan kado itu kepada Christian namun Ana minta Christian membukanya hari Sabtu pada ulang tahunnya. Jose akan mengantarkan foto yang dibeli Christian dan menemui Ana. Christian masih memandang Jose sebagai saingan, dan hanya mengizinkan Ana untuk bertemu dengan Jose jika mereka berdua tinggal di Escala. Pada malam Jose berkunjung (semalam sebelum ulang tahun Christian yang ke 28). Dari siang Christian tidak ada kabar dan membuat Ana panik, saat ia sedang di bar dengan Jose, Kate dan Ethan, Elliot menelpon dan memberikan kabar bahwa Christian hilang saat terbang dari Portland ke Seattle dengan helicopter bersama Ros Bailey. Tengah malam Christian kembali ke Escala dengan aman, dan menjelaskan bahwa kedua mesin helicopter rusak; sabotase dicurigai. Ana menyadari bahwa ia tidak pernah ingin hidup tanpa Christian dan meminta Christian untuk membuka kadonya karena saat itu sudah dini hari Sabtu dan ternyata kadonya adalah gantungan kunci bertuliskan “YES” bahwa memenerima lamarannya.
Malam harinya, keluarga Grey merayakan ulang tahun Christian dengan pesta besar di mansion mereka. Kate khawatir tentang Ana setelah menemukan email antara dan Christian yang membahas kontrak hubungan BDSM. Ana menjamin pada Kate bahwa hubungan mereka adalah hubungan konvensional. Setelah Christian dan Ana mengumumkan pertunangannya, Elena marah dan menemui dan berbicara pada Ana bahwa Ana tidak pantas untuk Christian dan menuduhnya sebagai “penggali emas”, dan menuduh bahwa hubungan normal tidak akan pernah memuaskan Christian. Christian menemukan mereka dan ia mencaci maki Elena dan ternyata Grace Grey, ibu adopsi Christian, mendengar segalanya, termasuk soal Elena yang “memangsa” anaknya saat remaja. Grace mengusir Elena dengan makian ‘pelacur’  dan Christian memutuskan mengakhiri hubungan bisnis mereka. Christian membawa Ana ke rumah perahu yang dihiasi bunga-bunga dan lampu yang lembut. Ia melamar Ana dengan cincin dan mengatakan “kau ingin hati dan bunga. Kau memiliki hatiku. Anastasia Steele. Aku mencintaimu. Aku ingin mencintai, menyayangi, dan melindungimu selama sisa hidupku. Jadilah milikku. Selalu. Berbagi hidup denganku. Menikahlah denganku. dan Ana menerimanya. Di luar rumah besar Grey, Jack Hyde diam-diam mengawasi pesta; ia mengungkap bahwa ia yang menyabotase helikopter Christian dan bersumpah akan balas dendam.  


Dan Jack akan menjadi konflik utama di Fifty Shade Freed J

Adegan yang gue harapkan ada di film
  1. Anastasia Steele yang menangis setiap mau tidur (ini menandakan bahwa ia amat terpuruk berpisah dengan Christian)
  2. Christian mengirim Bunga ke tempat kerja Ana
  3. Christian menjemput dan mengantar Ana ke pameran foto Jose
  4. Ana mencium pipi jose di pameran foto Jose
  5. Christian yang mengetahui bahwa balon Charlie Tango ada di tempat tidur Ana (terharuuuuu)
  6. Christian telah membeli SIP dan membekukan uang perusahaan SIP agar Ana tidak ke New York dengan Jack dan membuat Ana marah (gue suka nih overprotektifnya Christian,, aaaaa Christiankuuuuu)
  7. Christian yang telah memindahkankan semua baju dan barang Ana ke kamarnya dan mengatakan bahwa ia ingin berbagi kamar dengan Ana (sumpah ini hal sepele tapi romaaantisssss bangettt buat gue)
  8. Jack memeras Ana dengan mengajaknya berhubungan seks, dan Taylor dan Christian menghajar Jack 
  9. Christian dan Ana di dalam lift Mile Hight Club (hihihihi)
  10. Pesta Amal yang memakai topeng, pada saat Ana membayar lelang Properti Christian di Aspen, Christian membayar lelang Ana yang sebelumnya bersaing dengan dr. Flynn, lalu Elena menemuinya dan memberinya surat
  11. Leila yang menguntit dan meneror Ana dan Christian
  12. Christian mengajak Ana berlayar
  13. Leila ada di apartemen Ana, dan Christian dan Taylor yang melompat dari mobil untuk menyelamatkan Ana (gak sabar liat wajah khawatirnya Christian yang amat sangat seksi ituh hihihihihi)
  14. Christian yang berlutut dihadapan Ana dan berdiam diri,pasif seperti seorang Sub. (disini Ana menyebut bahwa Christian sedang mode Sub, ngakak gue baca Ana bilang gitu. Dan adegan ini yang paling gue tunggu-tunggu nanti, semoga sesuai dengan harapan gue ya betapa meneganggkan adegan ini)
  15. Christian melamar Ana, dan Ana malah tertawa dan Christian mengatakan “apakah lamaranku lucu Mrs. Steele?” (gak kebayang gimana senengnya gue sama adegan ini nanti, awas aja kalo gak ada !)
  16. Christian yang celaka dalam helicopter dan Ana dan keluarga Grey yang sedih mendengar kabar Christian dan berkumpul di Escala
  17. Christian yang selamat dan pulang ke escala dan mengatakan “sekarang aku ingin menemui gadisku dulu” (sumpah, so sweeeet banget nih orang! Perfect!)
  18. Christian yang bahagia melihat kadonya
  19. Christian membawa Ana melihat rumah yang indah yang akan dibellinya
  20. Christian dan Ana yang sedang bermain billiar
  21. Christian yang meminta ijin kepada Ray untuk menikahi Ana. (sweeeeettttttttt rrrrr)
  22. Pesta ulang tahun Christian, Kate tiba-tiba marah pada Christian dan Ana (kate peduli banget sama sahabatnya, aaa Ana bikin iri aja)
  23. Saat elena beradu mulut dengan Ana dan Christia dan Grace mengetahuinya dan menyebut Elena sebagai Pelacur (pengen banget liat si elena di katain gini sama Grace)
  24. Christian melamar Ana di rumah perahu yang dipenuhi oleh bunga-bunga

suka banget sama soundtrack trailernya 

Dan setelah filmnya muncul gue akan review Novel vs Filmnya. Cekidooottt yaapsss


Informasi yang menjawab pertanyaan gue
  1. Christian menginginkan Sub berambut coklat karena dulu ibu kandungnya berambut coklat, ia menganggap ibu kandungnya tidak menjaganya dengan baik karena ibunya membiarkan Christian dipecut dengan ikat pinggang oleh mucikari ibunya, makanya ia suka menghukum subnya dengan memukulkan ikat pinggang ke Subnya
  2. Christian tidak ingin disentuh dibagian yang ada bekas lukanya, bekas luka itu adalah bekas luka karena rokok mucikari ibunya dimatikan di tubuh Christian, dan setiap sentuhan yang ia dapatkan hanyalah kekerasan
  3. Christian berhutang $100.000 kepada Elena untuk memulai bisnisnya
  4. Christian mempunyai masa remaja yang kacau, suka berkelahi dan mabuk yang akan membawa nya ke penjara, dan Elena memberikan jalan keluar kekacauannya dengan menyalurkan emosinya ke red room of pain milik elena.
  5. Penghasilan Christian sebesar $100.000 perjam
  6. Christian mempunyai properti di Seattle, Aspen dan New York, dan mempunyai Kapal pribadi.


1 komentar: