Selasa, 22 Mei 2012

JOURNEY 2 : THE MYSTERIOUS ISLAND


Journey 2: The Mysterious Island adalah sebuah "sekuel" dari Journey To The Center of The Earth yang dirilis tahun 2008 lalu. Tapi kedua film ini punya plot jauh berbeda. Persamaan antara film pertama dan keduanya ini hanyalah adanya buku karya Jules Verne yang menjadi pemandu petualangan mereka dan karakter Sean Anderson yang kini sudah gede :D

Aku memang penggemar film-film petualangan, karena aku emang selalu tertarik sama hal-hal yang berbau petualangan :D


Film ini masih bercerita tentang petualangan Sean Anderson (Josh Hutcherson). Sebelumnya ia berhasil membuktikan kisah dalam buku karya Jules Verne tentang pusat bumi adalah nyata, kini ia
ingin kembali membuktikan bahwa kisah-kisah yang ditulis oleh Jules Verne lainnya juga nyata. Jika sebelumnya Sean ditemani sang paman, Trevor Anderson (Brendan Fraser), kini ia ditemani oleh ayah tirinya, Hank (Dwayne "The Rock" Johnson). Ia bersama Hank pergi ke sebuah Pulau Misterius untuk kembali membuktikan bahwa pulau itu benar ada dan juga mencari kakeknya, Alexander (Michael Caine) yang "katanya" berada disana. Untuk pergi ke Pulau Misterius itu, mereka menyewa sebuah helikopter yang dikendarai oleh seorang tour guide, Gabato (Luis Guzmán) dan anak perempuannya, Kaliani (Vanessa Hudgens).


Film ini mengikuti skema yang sama dari pendahulunya yaitu dengan menggunakan efek CGI dan 3D, skenario yang penuh warna dengan selipan Sience didalamnya serta humor-humor konyol. Journey 2: The Mysterious Island merupakan film untuk semua umur, meskipun target utamanya adalah anak-anak, tapi juga mampu menghibur orang-orang dewasa.
Film ini memang masih jauh dari kata "berkualitas" karena plotnya yang terkesan klise dan datar, tapi bukan berarti film ini jelek karena masih mampu memberikan sebuah hiburan yang seru. But honestly, aku masih berpikir bahwa film pertamanya jauh lebih menarik daripada film keduanya ini, karena melihat kisah tentang orang yang terjebak didalam perut bumi jauh lebih menarik dibandingkan melihat orang yang tersesat di pulau misterius yang memang sudah terlalu biasa.
But, film ini gak terlalu buruk buat di tonton kok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar