Sabtu, 30 Januari 2016

Review Novel Fifty Shade Freed

Novel terakhir dari trilogy Fifty Shade ini cukup membuat gue menangis, ketawa, senyum-senyum sendiri karena kosakata2 yang dituliskan Ana (sebenernya E.L. James) perkataan dan kelakuan Ana dan atau Christian yang konyol. Hahaha
Di bab-bab awal, alurnya maju-mundur gitu. Di novel ini problem utamanya adalah Jack Hyde yang ingin balas dendam ke Christian Grey dan Anastasia Grey. Hmmmm udah Anastasia Grey euuuuyyyy, pengennya Anggi Grey wakakakakak.
Novel Fifty Shade Freed ini menarik, karena di tiap bab mempunyai ‘masalah yang berbeda’  dan focus. Disini Ana dan Christian udah nikah.

Dengan prolog mimpi buruk tentang masa kecil Christian Grey, kemudian menggambarkan bagaimana suasana pernikahan Ana dan Christian dan perintah konyol Christian yang melarang Ana mengganti pakaian pengantinnya saat berangkat berbulan madu (aaaa bikin iri aja nih) dan ‘malam pertama’ mereka didalam Jet Pribadi Grey yang sedang mengudara menuju Shannon. Di lanjutkan dengan cerita bulan madu Ana dan Christian yang berangkat menggunak jet pribadi Grey. Mereka ke London, Paris dan Perancis Selatan. WHOOAAAA PENGEEEENNNNN.

Di Monako dan mereka menginap di Kapal Pesiar mewah dengan nama “Fair Lady”. Dan Christian marah pada Ana karena berjemur topless di pantai Monako. Dan Ana mendapat ‘hukuman’ berupa seks yang kasar namun menyenangkan bagi mereka berdua.

Christian mendapat kabar bahwa ruang server kantornya kebakaran, dan kebakaran tersebut disengaja. Christian segera ke kapal dan menyeledikinya. Ana mengendarai jetski untuk pergi kedaratan membuat Christian panik luar biasa, tetapi akhirnya Christian ingin di bonceng Ana di Jetski, dan mereka pun jatuh ke laut tetapi mereka bersenang-senang. Aaaaaahhhhh sweet bangeettt ini. Terus mereka foto-foto lucu alaala so sweet gitu pake kamera yang di beliin Ana buat Christian. Aaaaaa gemeesssshhhhh.



Setelah bulan madu selama tiga minggu mereka akhirnya kembali ke Seattle. di London Christian memberikan jam tangan Omega ke Ana, di jam tangan itu ada tulisan:
Anastasia
Kau adalah segalanya bagiku
Cintaku, kehidupanku
Christian
Sweet banget kan Christian, Christiankuuu

Pada saat pulang dari makan malam di rumah orang tua Christian, Ana yang menyupir menggunakan R8 milik Christian, mereka di ikuti oleh sebuah mobil, dan mereka pun kejar-kejaran. Dan pada akhirnya Ana dan Christian bersembunyi di sebuah parkiran, mereka terangsang dan melakukan seks di dalam mobil di parkiran. Sempet sempetnya ya ampuuuuuuunnn. Dan sampe di Escala Ana bilang kalau dia suka sama mobilnya Christian yang R8 itu, dan Ana sambil bercanda bilang “kau bisa membelikan satu untuk hadiah ulang tahunku, warna putih kurasa”. HAHAHAHA. Dan mereka bertemu tetangga baru yang kata Christian ‘pengagum baru Ana’ mendengar kata itu Ana memutar matanya, dan tentu kalian tahu apa yang terjadi setelah itu. SEKS KASAR. Aiiiiihhhh jadi bergairah begini wkwkwk. “kau sudah memiliki aku. Kau memiliki aku sejak kamu jatuh di kantorku.”  Itu kata-kata Christian yang ngebuat gue senyum-senyum sendiri seakan-akan dia ngucapinnya ke gue. MIMPI !!!

Dan akhirnya tertangkap CCTV seorang pria menuju ruang server GEH, dan Ana mengenalinya, dia adalah Jack Hyde. Jack Hyde yang berusaha membakar kantor Christian.
“Nah Mrs. Grey, tampaknya kau tidak hanya dekoratif, tapi berguna juga.” // “Kau menginginkan anak, iya kan?” . “Tentu, ya. Nantinya. Tapi aku belu siap untuk membagimu”.  //  “aku akan senang berada dimanapun kau berada, Ana”.  Beberapa kutipan percakapan mereka yang ngebuat gue senyum-senyum lagi. Hahaha

Dan Ana kembali membuat masalah, ia tetap ingin menggunakan nama Steele di kantor, dan Christian sangat marah. Christian langsung mendatangi kantor Ana dan bersikap formal-formal lucu gemesh hihihihi. Christian menanyakan kenapa Ana tidak ingin menggunakan nama Grey di kantornya. Ana menjawab “mengapa ini begitu penting bagimu” – Ana.    “aku ingin semua orang tahu bahwa kau milikku”- Christian. Aaaaaa jantung gue langsung copot, gue langsung amat sangat jatuh cinta ke Christian. Hanya sebuah kalimat, tapi maknanya luas biasa ngebuat gue terharu, begitu bangganya dia mempunyai wanita itu, andai terjadi pada gue, gue gak bakal ngelepasin si Ganteng Kalem Christian Grey. Hahahaaha MIMPI !!!

Dan mereka berdebat hanya karena nama belakang. Christian menjelaskan rencananya untuk mengubah nama SIP (Seattle Indipendent Publishing .. [kalo gak salah hehe]) menjadi Grey Pusblishing. Dan akan memberikan Grey Publishing kepada Anastasia sebagai hadiah pernikahan. WOW how lucky she is !!!!! Ana kaget dan merasa gak mampu untuk itu, tapi Christian meyakinkan kalo Ana bisa, Ana menyukai buku-buku bagus, Ana tidak meninggalkan pekerjaan saat bulan madu, bahkan ia membaca 5 naskah pada saat bulan madu, Ana berpengetahuan luas menurut Christian, dan pintar. Dan Ana menganggap Christian gila, dan Christian menjawab “gila karenamu” .. shitttt ngebuat hati gue melelehhhh !!

Gia (arsitek rumah Christian dan Ana yang baru) datang, dan tampaknya Gia tertarik kepada Christian, dan Christian dan Ana tau itu. Christian dan Ana bersikap konyol dengan mengumbar kemesraan mereka di depan Gia. Gue ketawa-ketawa sendiri ngebayangin sikap mereka yang konyol itu. Dan pas Christian pergi menemui Taylor, Ana mengatakan dengan terang-terangan kalo dia gak suka liat Gia megang-megang Christian atau Gia akan kehilangan pekerjaan ini. Hahahahhahaha Good Job Ana !!!!

Ana menanyakan kenapa Christian panik saat melihat namanya masih Anastasia Steele. “aku hanya tak ingin kau tergelincir dari genggamanku”-Christian. OH MY GOD, apakah ada cinta yang benar-benar kuat seperti ini, make me jealous !!!

LOOK, HOE SEXY CHRISTIAN GREY !!!

Christian ke Newyork untuk urusan bisnis. Ana ada janji bertemu Kate untuk minum di bar, tetapi Christian melarangnya ke bar dan memintanya untuk bertemu dengan Kate di Escala saja. Namun pada akhirnya dia tidak menuruti keinginan Christian, ia tetap ke bar. Setelah minum, ia pulang ke Escala dan mendapi serambi depan escala berantakan, vas pecah, guci pecah, meja terbalik. Ternyata Jack Hyde menyamar sebagai tukang service melalui lift service dan meminta akses masuk ke apartemen Christian, Ryan (penjaga keamanan) yang mengenali Jack, memberikan akses masuk dengan tujuan menangkapnya karena mumpung gak ada siapa-siapa di apartemen. Mereka berkelahi, dan Jack pingsan. Yeah secara si Ryan ini mantan FBI, manteeeeppp. Akhirnya Jack di dimasukan ke jeruji besi. Dan saat Ana bangun tidur, dia sudah melihat Christian duduk menontonnya tidur. Ternyata Christian marah banget nget nget  sama Ana karena pergi minum sama Kate ke Bar tapi gak ngasih tau dia dulu, ngebuat dia makin yakin/meragukan kalo Ana gak cinta ma dia. Akhirnya Ana di ‘hukum’ kayak biasanya, tapi kali ini Ana ga dibiarin orgasme sampe lamaaaa, sampe Ana gakuat, akhirnya Ana teriak “Red, Red, Red” kata aman untuk para Sub nya. Christian kaget, sadar dan minta maaf, dia mengaku terbawa suasana karena marah banget ke Ana. Akhirnya mereka berdua menyeleseikan masalahnya mereka dengan saling berbicara.

Keesokan harinya Christian ngasih kejutan Ana ke Aspen, ternyata di dalem Jet udah ada Kate, Elliot, Etnan dan Mia. Christian gamau Ana sedih karena jarang ketemu temennya. Ini soooo sweeeeet, he love she so much !!!!  di Aspen Elliot melamar Kate, Kate menerima lamarannya. Mereka ke Clubbing, dan Ana mabuk, Ana dibawa pulang oleh Christian. Christian membuka baju Ana dan membersihkan make up Ana (ooooooooo kenapa dia begitu perfect dimata gue sih), setelah selesai membersihkan make up Ana, “Nah, ini wanita yang aku nikahi”-Christian , “kau tidak suka make up?”- Ana , “aku menyukainya, tapi aku lebih menyukai yang ada dibawahnya”. Christian menggantikan baju Ana menjadi kaosnya, dan merebahkan Ana di atas tempat tidur, menyelimutinnya dan mencium keningnya Ana dan menyuruh Ana tidur. FIX ! GUE JATUH CINTA SAMA CHRISTIAN GREY, MANTAN BUJANGAN KAYA DI SEATTLE, PENYAYANG DAN PECINTA ISTRI !

Leila pergi menemui Ana ke kantor Ana bersama dengan Susi (mantan sub Christian yang lain). Prescott sudah mengingatkan Ana untuk tidak menemui Leila karena Leila masuk dalam daftar larangan yang diberikan Christian, namun Ana bersikeras untuk menemui Leila karena ingin tahu apa maksud kedatangan Leila, Ana mengirim email pada Christian bahwa ia akan menemui Leila di kantornya dan meminta Christian untuk tidak khawatir dan tenang. TENTU AJA CHRISTIAN TETEP KHAWATIR, gimana sih si Ana ini, kayak gak tau Christian aja, kesel sendiri gue. Setelah bercakap-cakap dengan Leila yang ternyata untuk berterimakasih kepada Ana dan Christian karena tidak memasukan ia ke penjara dan membiayai pendidikannya, dan sebenarnya ia ingin bertemu Christian namun Christian selalu menolak, makanya ia ke Ana, karena ia tahu Christian bakal ngedatengin dia dan Ana di kantor Ana dan dia juga blakblakan bilang kalau dia cinta ma Christian, ISH GUE PUNYA SAINGAN MEN !!!. Dan bener aja si Christian dateng, dan langsung mecat Prescott dan marah ke Leila dan Ana.

Satu hari sebelum ulang tahun Ana, Ana mendapat telepon dari ayah Jose bahwa Ray (ayah tiri Ana) mengalami kecelakaan dan di bawa kerumah sakit di Portland, Ana terkejut dan segera pergi ke rumah sakit dan mengabari Christian. Malamnya Christian menyusul. Ray koma, Ana dan Christian memutuskan untuk menginap di Portland, di Hotel Heathman. Tempat pertama kali tidur bareng, hihihihihihi.

Keesokan harinya, adalah hari ulang tahun Ana. Ana bangun, Christian ada disisi tempat tidur dan mengatakan selamat ulang tahun dan menyerahkan kotak, kado untuk Ana. Gelang rantai yang tergantung ornament kecil Menara Eiffel, taksi London, helicopter, glider, kapal, tempat tidur dan es krim, liontin hati yang dapat dipasang foto didalamnya, huruf C dan kunci. GOD, How sweet he is !!! dan kemudian mereka pergi dari hotel untuk menjenguk Ray. Sesampainya di Lobi, menunggu Taylor datang, dan Taylor datang dengan R8 PUTIH !!!!!! AAAAAWWWWW Christian memberinya hadian R8 warna putih sesuai permintaaan bercandanya Ana setelah kejar-kejaran mobil tempo hari. He is so cool.. gemeeeessshhhhh

                                         

Dan malamnya Christian mengajak Ana makan malam di Heathman, ketika membuka pintu ruang makannya, ada teriakan “Surprise”…. Ada Kate, Elliot, Mia, Ethan, Grace, Carrick, Jose, Ayah Jose, Ibunya Ana, dan Bob. Aaaaa Christian is Awesome.
Sehari setelah ulang tahun Ana, Ray sadar, dan Christian memindahkan perawatan Ray ke rumah sakit yang berada di Seattle.

Di rumah sakit Seattle, tempat Ray dipindahkan, Ana bertemu dengan Dr. Greene, dokter yang mengurus kontrasepsinya, dan menanyakan kenapa Ana membatalkan 4 pertemuan, Ana kaget dan segera ke kantor dr. Greene untuk pemeriksaan, dan ANA HAMIL !!! hmmmm Dunia Ana seakan runtuh, dia belum menginginkan kehamilan, dan ia rasa Christian pasti akan marah. Dan benar, Christian marah besar, sangat marah !! malangnya Ana L gue sedih dan nangis pas bagian ini L sumpah demi apapun, kalo gue jadi Ana, gue bakal bilang kalo gue juga belum siap, ini gak sengaja karena semua hal sulit yang gue alami belakangan ini, dan gue bakal urus bayi itu sendirian, SENDIRIAN, dan gue pergi, pergi ke hotel, ke apartemen kate atau ke Ray, pokoknya pergi dari rumah, pergi karena marah bukan pergi sebenarnya. Emang si Ana mah beon, malah nangis ! tapi kasian ana L

Setelah marah besar, Christian pergi, dan pulang dengan keadaan mabuk, ana menidurkannya, dan terjatuhlah HP nya Christian, saat Ana mengambilnya, ia melihat ada pesan dari Elena “senang bertemu denganmu. Aku mengerti sekarang. Jangan rewel. Kau akan menjadi ayah yang hebat”. Ana langsung lemas. Ana tidur di kamar bermain, dan paginya Christian panic mencarinya.
Keesokannya Christian harus pergi ke Portland. Ana pergi bekerja seperti biasa, sampai akhirnya Mia menelpon, dan ternyata yang terdengar bukan suara Mia, melainkan suara Jack, ia menculik Mia dan meminta uang tebusan $ 5.000.000 dan ia mengancam Ana untuk tidak memberitahu siapapun atau dia akan membunuh Mia, dan ternyata Jack di bantu oleh Elizabeth (kepala personalia SIP). Ana mengambil uang ke Bank, dan pihak bank menelpon Christian karena uang yang Ana tarik sangatlah besar, dan Christian mengira Ana akan meninggalkannya. Christian bertanya apakah 5 juta dollar cukup, bagaimana dengan bayi itu dan apakah selama ini hanya karena uang, dan apakah Ana ingin pergi darinya, dan sialnya lagi Ana menjawab ya dan dia akan mengurus bayi itu sendiri dan dia ingin pergi. “ambil semuanya, Anastasia. Aku akan selalu mencintaimu.” – Christian.  Disini gue nangis tersedu-sedu, hati gue sakit, lebay sih tapi Christian terluka, Christian ku terluka, my beibeh. L
Dan Ana menemui Jack dengan membawa pistol milik Leila yang ada di ruang kerja Christian. Sesampainya di tempat, Ana di tending dan di pukuli oleh Jack hingga ia jatuh ke tanah dan tak kuat berdiri, dan ketika Jack berhenti memukul, Ana menembak ke Jack dan terkena kakinya Jack. Beberapa detik kemudia Christian datang, ia menemukan posisi Ana dengan melacak ponsel Ana. Ana tak sadarkan diri.

Ana di bawa kerumah sakit, ia koma. Christian sangat panik dan khawatir. Lebih dari duapuluh empat jam kemudian, Ana sadarkan diri. Jack dan Elizabeth di tangkap. Ana dan Christian bicara dengan tenang dari hati ke hati. Christian menerima ‘blip kecil’, Ana menyebutnya blip kecil, hihihihi gemesh deh.
Christian akhirnya lebih terbuka terhadap Ana, ia menceritakan awal mula dirinya bersama Elena, ketika itu Christian menjadi menjadi remaja 15 tahun yang nakal pemarah suka berkelahi suka minum dan membuat dia tidak memiliki teman, ia bekerja di dirumah untuk keluarga Lincolin untuk mendapatkan uang tambahan untuk minum-minum, dan disanalah semuanya di mulai, Elena memperkenalkan BDSM kepada Christian, dan mengajarkan Christian mengeluarkan emosi di ruang bermain, dan focus di sekolah untuk belajar daripada menyalurkan emosi. Christian merasa terbantu oleh Elena, dan mereka melanjutkan hubungan mereka. Sampai akhirnya tuan Lincoln mengetahui hubungan mereka dan memukuli Elena sampai babak belur. Dan akhirnya Christian memutuskan unutk menjadi Dom. Ia keluar dari Havard karena tidak menyukai jurusan yang di ambil, dan Elena meminjamkan uang $1.000.000 kepada Christian untuk memulai usaha, dan ia focus terhadap kariernya tersebut.

Welch (staff Christian) menemukan fakta baru dari Detroit, tempat asal Christian, ternyata sebelum di asuh oleh keluarga Grey Christian sempat tinggal dengan keluarga Coller selama 2 bulan, di keluarga Coller ia tinggal bersama sepasang suami istri, satu anak perempuan, sepasang lelaki kembar dan satu orang anak laki-laki beberapa tahun lebih tua dari pada Christian, ternyata anak lelaki itu adalah Jack Hyde, Jack Hyde merasa iri kepada Christian, karena Christian yang di ambil oleh Keluarga Grey bukan dirinya, sehingga ia harus menderita selama masa kecilnya. Dan ia melakukan sabotase Charlie Tango, membakar ruang server GEH, dan menculik mia serta meminta uang tebusan untuk membalas dendam dari keiri-dengkiannya.
Sampai akhirnya Christian bertemu dengan  Ana.
“kau mengubah duniaku kembali pada tempatnya. Dunikau dulunya tertata, tenang dan terkendali, kemudian kau datang ke dalam hidupku bersama mulutmu yang cerdas, keluguanmu, kecantikanmu, dan keberanianmu yang besar.. dan segala sesuatu sebelum kau hadir hanya berupa keadaan yang membosankan, kosong, biasa-biasa saja.. tidak ada yang special. Aku jatuh cinta” – Christian Grey . hanya sekumpulan kalimat, tetapi bermakna sangat dalam, oh Christian.

Christian menceritakan kepada Ana bahwa ia tidak sengaja bertemu Elena, dan akhirnya mereka minum anggur, Christian mengatakan bahwa Ana ingin memiliki anak, dan pada gelas kedua Elena berusaha menyentuhnya, merayu nya, namun Christian tidak mau dan marah, dan mengatakan pada elena bahwa ia mencintai Ana, ia mencintai istrinya. Akkhirnya Elena si jalan mundur dan meminta maaf. Christian mengatakan bahwa ia tidak akan menemuinya lagi. Mereka saling mengucapkan salam perpisahan dan Elena pergi. Akhirnya Elena telah lenyap dari hidup Christian dan Ana. Bahagia deh gueeee. Tapi Christian ga pulang, dia tetap di Bar itu dan memesan bourbon. Dia mabuk, hingga akhirnya ia sadar Ana mengatakan bahwa Blip adalah putranya, anak Christian, dan ia mulai memikirkan junior, dan ia akhirnya tersadar bahwa yang ia lakukan selama ini adalah salah.
“hidup tidak akan pernah membosankan bersama dengan Christian, dan aku berada disini untuk jangka panjang. Aku mencintai pria ini, suamiku, cintaku, ayah dari anakku, sesekali dominanku. Fifty shades ku”- Ana. Hmm pasangan yang cocok, yang satu Fifty Shade yang satu sabar.

Sampai akhirnya mereka menempati Big House, rumah yang mereka beli yang dibangun oleh Elliot dengan pemandangan indah. Ana telah melahirkan seorang putra diberi nama Theodore Raymond Grey melalui Caesar. Dan Grey Publishing memiliki seorang penulis di New York Times Best Sellers, dan sukses dalam bisnis e-book. Ketika Teddy menginjak usia 2 tahun, Ana tengah hamil beberapa bulan, hamil seorang anak perempuan yang akan  mereka beri nama Phoebe Grey. LUCUUUUU

Mereka hidup bahagia, semoga selamanya bahagia dengan keluarga kecil mereka. J
Itulah akhir dari Trilogi Fifty Shade.  Dari yang gue rangkum dari tanggal email :
5 mei mereka pertama bertemu
1 agustus mereka menikah
13 september Ana mengetahui ia hamil sekitar 4-5 minggu
Rajin banget ya gue Hahahaha. Jadi setelah 3 bulan kurang beberapa hari mereka kenal, mereka nikah. Wowww. Dan berarti Ana hamil kira-kira pas mereka masih bulan madu. Begitulah tebakan-tebakan gue. wkwkwk

Dan filmnya bakal tayang Februari 2018. MASIH LAMA BANGET KAN YAH :(

Tapi banyak yang pengen gue tau dan ga ada di dalem novel kayak, apakah Christian juga suka bilang betapa kau cantik, kau mengagumkan, tubuhmu bagus dll  sama kayak dia bilang ke Ana biasanya, terus gimana perilaku Christian ke Subnya, suka ngobrol kah kayak ke Ana, suka bercanda kah, atau romantiskah pokoknya gue pengen tau gimana kehidupan Christian pas sama Sub nya, terus apa Christian suka ngelakuin seks normal ke sub nya gak, atau diruang bermain aja, terus dia ngedapetin sub nya, dia harus ngejar-ngejar kayak dia ke Ana gak, pokoknya gue masih penasaran sama kehidupan Christian sebelum ketemu Ana.

Sebenarnya ada buku lainnya Meet Fifty, yaitu buku yang menceritakan Fifty Shade of Grey melalui sudut pandang Christian, seperti halnya Midnight Sun yang menceritakan twilight dari sudut pandang Edward Cullen. Gue nemuin paperbacknya, tapi Cuma ceritanya Cuma sampe Christian di toko Clayton doang, moga dilanjutin deh ya tu ceritanya, biar gue bisa baca gratis, hihihihihi. Tapi gue harap buku ini beneran jadi dan rilis, ga ada hambatan kayak Midnight Sun. Aamiin

Trilogi ini memang bagi sebagian orang kurang menarik, namun banyak juga yang menjadi Addict trilogy ini. Gue suka sama trilogy ini, sweet, menceritakan kehidupan sex abnormal yang karena latar belakang masa lalu yang buruk, dan tersadarkan kembali karena menemukan cinta, kasih sayang. Sama seperti novel-novel romance lainnya, trilogy ini berusaha mengatakan betapa kuatnya cinta, betapa kuatnya pengaruh cinta bagi kehidupan. Cuma bedanya cerita seks di novel ini begitu detail, ngebuat novel ini jadi kontroversi. Gue udah baca 2 kali, berarti gue tertarik. Bukan karena cerita seksnya, tapi karena betapa romantis nya mereka berdua, konyol, kata-kata yang mereka ucapin juga lucu dan berkelas bikin gemesssshhhhhh. Gue suka novel-novel romantis, jadi gue menganggap  Novel ini layak dibaca dan bukan sampah ! gue suka kangen sama Christian, wkwk, dan kalo gue kangen biasanya gue ngedengerin lagu  after you nya Megs Myers yang jadi soundtrack trailernya Fifty Shade Darker atau liat trailernya di youtube atau liat liat video fifty shade freed di youtube yang ada Teddy nya. wkwk


Makasih udah sempetin baca ya, moga moga kita selalu bisa mengambil sisi positif segala hal termasuk novel dan semoga tulisan gue ini layak untuk dibaca hahaha.

1 komentar:

  1. kirain saya doank yg fifty shade addict.. mana telat pula kenalnya... salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus