Selasa, 22 Mei 2012

PESEPAK BOLA DENGAN FREEKICK TERBAIK

Freekick? pasti ada yang belum tau apa itu freekick yah? freekick adalah sebuah peraturan jika lawan membuat pelanggaran kepada lawannya maka akan diganjal dengan tendangan bebas, nah dalam hal satu ini setiap klub pasti mempunyai andalannya masing-masing dan pasti tentunya setiap pemain mempunyai  ciri khas tersendiri.

anggi akan membahas 10 penendang freekick yang terbaik diantara terbaik yang sudah diakui dunia beserta penjelasan tentang tendangan spesial mereka masing-masing.
Nah, tanpa basa-basi lagi, cekidoott :

1. David Beckham
Pemain satu ini tidak ada matinya, Kakakku ini :D tendangan bebas nya sudah diakui dimata dunia sebagai pesepakbola dengan kemampuan freekick yang paling akurat dan spesial, mempunyai tendangan bebas yang sangat akurat dan melengkung. 
Rahasia dibalik tendangan yang begitu akurat dan melengkung terletak pada posisi saat mengambil tendangan tersebut yang amatlah miring. Kemiringinan tubuh becks (panggilan beckham) sangatlah extrem sehingga rentan akan cedera.

2. Christiano Ronaldo
Yah, walaupun anggi ga suka sama pemain ini tapi harus di akui lah dia hebat, disinyalir tendangan bebasnya terinspirasi dari permainan bola pingpong yang juga menjadi olahraga favorit Ronaldo setelah Sepakbola.
Rahasia dibalik tendangan bebas nya itu adalah bola hasil tendangan Ronaldo menukik ke bawah dan sangat sering tidak bisa dijangkau oleh kiper lawan dan pastinya gol dong.




3. Alessandro Delpiero
Alessandro Del Piero mempunyai insting mencetak gol yang tinggi, selain itu Del piero juga mempunyai akurasi dan teknik free kick yang sangat baik.
Sudah banyak gol yang pemain 'tua' Juventus ini ciptakan dari tendangan mati tersebut, dan itulah salah satu keistimewaan Idola Publik kota Turin ini di klub nya.






4. Steven Gerrard
Steven George Gerrard adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris dan bermain di klub Liverpool. Dia memiliki tendangan bebas yang keras dan cenderung lurus ke arah gawang lawan. 
Gaya tendangan bebasnya ini mirip dengan gaya tendangan bebasnya Frank Lampard, dan sering dialah penendang bola mati pilihan utama di klubnya itu.





5. Juninho Pernambucano
Juninho bermain untuk Olympique Lyonnais dan mengantarkan klub tersebut juara 7 kali berturur-turut Ligue 1 bersama teman-temannya di klub tersebut.
Di Piala Dunia 2006 ia mencetak 1 gol saat Brazil menang 4-1 atas Jepang. Gol nya dari tendangan bebas menjadi salah satu gol terbaik dari tendangan mati saat ini di dunia.





6. Roberto Carlos
Carlos mempunyai tendangan dengan kecepatan lebih dari 169 km/jam, sehingga sering sekali mencetak gol dari jarak yang jauh, selain itu Carlos juga mempunyai keistimewaan lain.
Dapat menghasilkan free kick yang sangat melengkung dan juga keras, golnya dengan tendangan pisang adalah gol terbaik sepanjang masa dari tendangan bebas. wooow :D




7. Andrea Pirlo 
Mempunyai ball potition yang sangat baik, dan tendangan Pirlo tidak kencang tetapi sangatlah terarah hal tersebut yang menjadi kunci dari free kick mematikan dari Pirlo.
Pemain ini juga tidak jarang membuat gol dari luar kotak penalti, terbukti gol terakhirnya buat milan dari tengah lapangan menjadi penentu kemenangan milan melawa parma.




8. Shunsuke Nakamura
Saat ini memperkuat Celtic F.C. di Scottish Premier League Skotlandia. Ia dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat serta pintar menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.
Nakamura sering dikritik karena fisiknya dianggap tidak cukup kuat, namun sejak bermain di Eropa ia telah banyak memperbaiki kelemahannya di bidang ini.




9. Thierry Henry
Pemain satu ini adalah pemain dengan tipikal kuat serta petarung, terbukti selama ia berseragam arsenal dia menjadi kapten serta icon team nya dan menciptakan sejarah buat timnya.
Tendangan Freekick nya pun sudah diakui oleh lawan, dan sering membuat gol dari tendangan bebas mematikannya.





10. Ronaldinho
Pemain Nasional Brazil ini, bisa dibilang memiliki ahli tersendiri dalam mengolah tendangan mati, terbukti gol-gol nya juga banyak melalui tendangan ini, baik di PSG, Barcelona, Ac Milan maupun Flamenggo, dia memiliki teknik yang berbeda dengan kebanyakan penendang free kick. Bisa dikatakan Free Kick nya menjadi salah satu yang terbaik didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar