Sabtu, 07 April 2012

FILM ANIMASI FAVORITE KU


Film animasi.. Yeah, semua orang pasti suka menonton film animasi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Film animasi itu gak mengenal batasan usia, semua orang bisa menonton film animasi. So hari ini aku mau share beberapa film animasi favoritku.. Check these movies out!

1. Toy Story


I love this movie so much! Guess why? Film ini benar-benar membuat aku bahkan mungkin semua orang yang menonton film ini merasa bersalah.. Meski kental dengan nuansa adventure dan komedi tapi di film ini selalu disisipkan sesuatu yang dramatis. Tentu aja kalian tahu film Toy Story 2, tapi apakah kalian masih ingat sebuah scene yang benar-benar mengharukan.. Disaat Jesse menceritakan tentang kisahnya bersama Emily. Awalnya mereka selalu menghabiskan waktu bersama-sama, but we're all growing up termasuk Emily... Umur Emily makin bertambah dan dia udah gak bisa bermain lagi dengan mainan-mainannya. Ditambah lagu When She Loved Me yang dinyanyikan oleh Sarah McLachlan membuat aku semakin merasa bersalah. Aku bahkan gak tahu gimana nasib mainan-mainan lamaku sekarang!! I really want to play with my toys again! I hate growing up! :(
2. Finding Nemo


Film yang benar-benar menyindir kita semua. Ya, kita sering melakukan apa yang orang tua kita larang. Nah, dari si kecil Nemo, kita belajar bahwa meskipun kita merasa tahu segalanya, akan sangat menguntungkan bila kita bisa belajar dari mereka yang lebih berpengalaman yaitu orang tua kita sendiri. Lewat film ini, kita juga diberi tahu bahwa orang tua itu sangat menyayangi kita dan mereka akan melakukan apapun untuk anaknya, seperti yang dilakukan oleh Marlin, ayah dari Nemo, yang gak pernah mengenal kata lelah untuk mencari dan menyelamatkan Nemo. This movie is so great!

3. Beauty and the Beast


Disney benar-benar hebat, dengan begitu apiknya menggarap sebuah film luar biasa dari dongeng Prancis, La Belle et la BĂȘte. Film animasi klasik, Beauty and the Beast (Si Cantik dan Si Buruk Rupa), adalah film yang mengajarkan kita untuk mencintai seseorang bukan dari fisiknya, melainkan dari hatinya. Pepatah "Don't judge a book by it's cover" juga sepertinya terinspirasi dari film ini haha :D Selain plot ceritanya yang bagus, aku juga suka dengan karakter Putri Belle, dia bukan orang yang mencintai seseorang karena materi, buktinya, dia menolak lamaran Gaston, pemburu sombong yang menjadi idaman perempuan di kota. Selain itu dia gemar membaca buku, terutama buku dongeng romantis. Bahkan, karena kurang kerjaannya Belle sudah membaca semua koleksi buku di perpustakaan kota! Dia juga rela berkorban untuk orang yang dicintai, karena dengan berani Belle menukar dirinya dengan ayahnya kepada Beast sehingga ayahnya bisa bebas.

4. Up


Lagi-lagi film garapan Disney Pixar, yaa.. Film yang satu ini memang layak untuk ditonton. Selain seru, film ini juga memberitahu kita bahwa kadang ego manusia itu terlalu tinggi dan bahkan bisa menjerumuskannya. Di film tersebut ada tokoh yang bernama Charles Muntz, seorang petualang dan penemu, dia sebenarnya gak jahat tapi karena didorong oleh ambisinya untuk memulihkan nama baik, dia rela memisahkan diri dari dunia dan terus bersembunyi di suatu dataran tinggi di Amerika Selatan yang bernama Paradise Falls yang belum pernah terjamah oleh manusia sebelumnya. Film ini menyentil kita bahwa kadang kala dalam kehidupan sehari-hari kita juga sering terlalu ambisius terhadap tujuan kita sampai kita melupakan kebersamaan bersama keluarga atau teman-teman kita. Yeah, that's the point! :)

5. The SpongeBob SquarePants Movie



Hampir semua orang menyukai SpongeBob, aku sendiri pecinta berat Spongebob dan aku bahkan belum pernah denger ada orang yang gak suka sama SpongeBob. SpongeBob memang salah satu karakter animasi yang masih bisa eksis hingga saat ini karena memang Serial TV garapan Nickelodeon ini tergolong sangat sukses, saking suksesnya, pihak Nickelodeon akhirnya memfilmkan Serial TV ini kedalam film The SpongeBob SquarePants Movie yang dirilis pada tanggal 16 April 2005 di Indonesia.


6. The Incredibles
Film ini bertema komedy yang dikemas menarik ngebuat aku gak bosen nontonnya walau berkali-kali ceritanya Mr. Incredibles yang kini bernama Bob Parr tinggal bersama istrinya Helen alias Elastigirl dan ketiga anak mereka yaitu Violet, Dash dan Jack Jack terlihat tidak berbeda dengan keluarga normal lainnya. Mr. Incredible sebagai Bob Parr menjadi spesialis klaim asuransi. Namun ia tidak suka pada pekerjaan dan bosnya yang dianggapnya tidak bermoral. Masalahnya, Helen sudah bekerja keras untuk membangun hidup normal bagi keluarga sehingga Mr. Incredible terpaksa mengesampingkan nostalgianya sebagai superhero. Ketika diberikan kesempatan sekali lagi menjadi superhero, Mr. Incredible langsung menyambarnya. Tetapi kesempatan itu tidak lain adalah jebakan musuh lamanya yang ingin menghancurkannya.
Lantaran tidak bisa berbuat lain, maka Elastigirl dan anak-anaknya harus kembali muncul ke dunia untuk menyelamatkan Mr. Incredible dan juga orang-orang yang tidak bersalah.


Nah, itu film-film animasi favorite aku. Film animasi favorite mu apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar